Aplikasi Edit Foto Jadi Video

7 Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Video Paling Oke Dan Ringan

Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Ingin mengubah koleksi foto Anda menjadi sebuah video yang estetis? Sekarang ada berbagai aplikasi edit foto jadi video yang dapat Anda andalkan. Berikut adalah rekomendasi aplikasi edit foto menjadi video yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Alight Motion

Salah satu aplikasi edit foto jadi video yang sangat recommended Anda gunakan adalah Alight Motion. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Alight Creative, Inc. Aplikasi Alight Motion dilengkapi dengan fitur lengkap, menarik, dan mudah digunakan.

Anda dapat memasukkan beberapa foto ke dalam sebuah video, kemudian mengkreasikannya dengan efek animasi motion graphic. Hasilnya berupa foto bergerak seperti GIF. Selain itu, aplikasi Alight Motion memiliki layanan yang mendukung adanya beberapa layer grafik, video, dan audio.

Tidak sampai di situ saja kehebatan dari aplikasi ini, Alight Motion juga mendukung penggunaan file dengan format bitmap dan vector. Namun sayangnya, aplikasi Alight Motion memiliki ukuran file yang cukup besar, yaitu 124 MB.

AVS Video Editor

Aplikasi AVS Video Editor sangat direkomendasikan karena fitur-fiturnya yang mudah digunakan. Selain mudah digunakan, fitur-fitur yang lengkap juga semakin membuat proses editing video semakin menyenangkan dan hasilnya pun memuaskan.

Aplikasi ini mampu menghasilkan video dengan kualitas full HD hingga 4K yang berjalan tanpa lag. Opsi timeline untuk mengedit video pada aplikasi ini dapat memisahkan penyuntingan video, gambar, teks, efek, dan audio sehingga lebih mudah digunakan.

FilmoraGo

Aplikasi edit foto yang satu ini juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat video jenis slideshow. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena sistemnya yang ringan dan mudah dioperasikan. FilmoraGo mampu menggabungkan banyak foto menjadi satu video.

Anda juga dapat membuat subtitle pada video editan Anda. Mempercantik tampilan video pada aplikasi ini dapat dilakukan dengan filter pada setiap layer klip. Tidak hanya itu, aplikasi edit foto jadi video ini juga mampu menghasilkan video bertaraf professional dengan tambahan backsound music yang elegan.

Bukan hanya menggabungkan foto saja, FilmoraGo juga dapat menggabungkan foto dan video. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, untuk dapat mengakses semua fiturnya, Anda harus menggunakan versi yang berbayar.

Funimate Video Editor

Funimate dapat Anda andalkan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu video. Aplikasi edit foto ini sangat populer dan banyak diminati karena penggunaannya yang sangat mudah. User interface Funimate sangat sederhana sehingga mudah digunakan bahkan bagi editor pemula.

Anda dapat mengedit foto menjadi video dengan mudah melalui aplikasi ini. Cukup masukkan kumpulan gambar yang akan dijadikan video pada aplikasi ini. Kemudian, kreasikan dengan efek, transisi, dan filter yang sesuai dengan keinginan Anda.

Funimate Video Editor dilengkapi dengan fitur keyframes yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat animasi. Fitur ini menyediakan berbagai pilihan animasi, sticker, efek, dan filter sehingga video yang dihasilkan lebih unik dan estetik. Sayangnya, ukuran file aplikasi ini cukup besar, 134 MB.

InShot

Aplikasi yang dikembangkan oleh Inshot Video Editor ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Aplikasi edit video InShot adalah jawaban tepat bagi Anda yang kebingungan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu video.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, kecuali jika Anda membutuhkan fitur tertentu yang berbayar. Fitur yang ditawarkan pada versi gratisnya sudah cukup lengkap. Akan tetapi, jika Anda membutuhkan item premium, maka disarankan untuk berlangganan.

Pada semua versi, aplikasi ini memiliki UI interaktif serta mudah digunakan. Selain itu, aplikasi edit video Inshot dapat Anda gunakan untuk membuat video dengan resolusi 1080p sehingga hasilnya lebih maksimal.

Kinemaster

Kinemaster merupakan salah satu alternative aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat video slideshow dengan menggabungkan berbagai foto. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena mudah digunakan bahkan bagi editor pemula sekalipun.

Kinemaster dapat dioperasikan pada perangkat smartphone, tablet, dan chromebook. Layanan fitur pada aplikasi ini tergolong lengkap. Beberapa fitur unggulannya, yaitu green screen, audio filter, efek video transisi, filter video, dan lain sebagainya.

Kerennya lagi, Kinemaster juga mendukung Anda untuk mengekspor video beresolusi 4K 2160p pada 30fps, sehingga membuat hasil video Anda lebih maksimal. Namun, Anda harus berlangganan untuk memperoleh fitur lengkapnya.

Quik

Quik merupakan aplikasi edit foto jadi video yang cukup sederhana sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini seolah dibuat untuk menggabungkan foto menjadi video. Hal tersebut membuat aplikasi Quik mampu menghasilkan video editan yang sangat bagus.

Pengoperasian aplikasi yang mudah membuat Anda sebagai pengguna tidak perlu memiliki skill khusus untuk mengedit video. Quik dapat menampung hingga 75 foto maupun video dari galeri untuk digabungkan menjadi satu video.

Anda juga dapat memilih font, transisi, filter, dan soundtrack. Selain itu, video yang telah Anda edit dapat disimpan dalam format MP3, MP4, M4A, MOV, dan lain-lain. Meski demikian, aplikasi ini tidak mendukung video 360 derajat.

VideoShow

Aplikasi VideoShow juga dapat diandalkan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video. Tidak hanya itu, aplikasi ini merupakan aplikasi video editor all in one yang juga dapat Anda gunakan untuk mengedit video dari gabungan foto, stiker, music, dan efek suara.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Selain itu,  VideoShow juga memungkinkan Anda untuk memperoleh hasil editan yang berkualitas tinggi. Setelah selesai mengedit video, Anda dapat mengekspor hasilnya dalam kualitas HD.

Akan tetapi, hasil editan Anda pada aplikasi VideoShow secara otomatis memiliki watermark aplikasi. Untuk menghapus watermark ini, Anda harus menjadi pelanggan VIP terlebih dahulu. Kemudian, aplikasi akan menyediakan fitur khusus untuk menghilangkan watermark.

VivaVideo

Aplikasi edit foto jadi video yang satu ini tentu sudah tidak asing bagi Anda. VivaVideo termasuk aplikasi edit video terpopuler yang digunakan oleh jutaan pengguna. Hal tersebut dikarenakan aplikasi VivaVideo memiliki penggunaan yang cukup mudah dan menawarkan berbagai fitur yang lengkap.

Anda dapat memilih lebih dari 200 filter untuk mempercantik video Anda. Menariknya lagi, aplikasi VivaVideo menggunakan user interface berbasis storyboard saat proses editing foto menjadi video. Proses ini juga dapat Anda kreasikan dengan teks, efek, hingga fast atau slow motion.

Seluruh fitur yang ada pada aplikasi VivaVideo dapat Anda gunakan secara gratis. Akan tetapi, sayangnya kadang-kadang aplikasi ini mengalami error force close pada beberapa perangkat.

Windows Movie Maker

Siapa yang tidak kenal dengan Windows Movie Maker. Aplikasi editing video yang satu ini telah malang melintang sebagai pelopor aplikasi edit video yang banyak dikembangkan saat ini. Aplikasi ini juga sangat kredibel untuk menghasilkan video dari gabungan beberapa foto atau gambar.

Windows Movie Maker sangat cocok Anda gunakan, meskipun masih pemula di bidang editing video. Aplikasi Windows Movie Maker memang tidak memiliki banyak tools atau setting, tetapi tetap mampu menghasilkan video yang ciamik dengan berbekal kreatifitas Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.